Cara meredakan tangisan bayi

Minggu, 16 Januari 2011

Cara meredakan tangisan bayi
Bagi anda ibu pemula pasti akan sangan tegang ketika mendengan dan melihat anak kita nangis apa lagi kalau nangisnya tak kunjung berhenti pasti anda binguung sekali. tenang..saya punya berbagai cara untuk meredakan tangisan bayi... sebelumnya kenalilah penyebab kenapa bayi kita menangis...untuk mengetahuinya lakukanlah hal berikut :
1. Periksa celananya : siapa tahu bayi anda kencing atau buang air besardan setiap bayi akan merasa risih jika ada sebagian tubuhnya yang basah. Jika bayi anda menggunakan diapers maka periksalah isi diapersnya siapa tahu sudah penuh. Kalau ini penyebabnya gantilah celana dan popok bayi anda dengan pakaian yang kering. Jika bayi anda masih menangis maka bukan ini penyebabnya, lakukaknlah hal kedua berikut :

2. Rangsang mulut bayi dengan puting anda karena kita hanya bisa mengira-ngira penyebab bayi menangis sebab bahasanya adalah menangis jadi jika sang bayi langsung menyantap puting susu anda tandanya dia menangis karena lapar atau haus. atau Beri sesuatu untuk dihisap Beri ia mainan khusus untuk digigit atau bimbing ia menemukan jari-jemarinya untuk dimasukkan ke dalam mulut.
Tapi...jika masih menangis juga lakukanlah hal berikut.....

3. Gendong si bayi

Gendong ia dalam posisi tegak lurus dengan perut menempel di dada anda, tepuk-tepuk punggunggnya dengan lembut. Bawa ia berjalan-jalan mengelilingi ruangan atau ke ruangan lain. Bisa juga letakkan ia di kereta bayi dan dorong perlahan-lahan. Atau duduklah di kursi goyang dan letakkan ia di lengan. Goyangan yang lembut akan menenangkannya. Usap dan tepuk-tepuk lembut juga bagian tubuh tertentu, seperti punggung dan lengan untuk menenangkannya. jika masih menangis juga lakukanlah tips yang keempat berikut :

3. Alihkan perhatian

Alihkan perhatiannya dengan memperlihatkan sesuatu yang menarik sehingga ia lupa pada tangisannya. Gambar-gambar warna-warni yang menarik atau mainan aneka bentuk dan warna akan mempesonanya. Atau gunakan cermin karena ia senang melihat wajahnya sendiri. dan langkah yang terakhir jika anak anda tak kunjung berhenti menangis maka tunggu dan tetap tenang dengan melakukan hal berikut :

5. Tunggu amarahnya mereda

Saat bayi frustasi dan anda telah mencoba menenangkannya tapi tak berhasil dan tidak ada hal yang serius atau sesuatu yang salah, maka tunggu saja sampai kemarahannya reda. Setelah itu, beri kata-kata yang menyejukkan dan buat ia asyik denagn mainan penuh warna. Rangkulan dan gendongan juga bisa menentramkannya.

Tangis yang tak kunjung berhenti

Jika ia tak berhenti menangis, boleh jadi karena anda sangat cemas dan gugup, sebab ketegangan akan menular padanya. Ia dapat merasakannya saat anda menggendongnya maupun melihat dari raut wajah anda yang tegang dan cemas. Bersikap tenanglah dan lakukan hal-hal berikut ini:

a. Percaya dirilah karena bayi menangis bukan karena ketidakmampuan anda.
b. Bersikap realistis, Wajarlah bila bayi menangis, tapi perlu cara penyikapan yang realistis. Jika anda tidak bisa menenangkannya, mintalah bantuan suami.
c. Berbagilah perasaan dengan suami, agar anda lebih tenang.
d. Terimalah pertolongan ketika ditawarkan, sehingga anda akan merasa lebih tenang.
e. Jika anda curiga tangisannya karena sakit, segera periksakan ke dokter.

1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus